Sunday, October 16, 2016

Pertumbuhan E-Commerce yang Membawa Untung Bagi Jasa Kirim Barang

Pertumbuhan E-Commerce yang Membawa Untung Bagi Jasa Kirim BarangHampir segala klasifikasi yang dijual di Indonesia ini memiliki ruang yang menguntungkan. Hal ini dicirikan dengan tingkat konsumsi rata-rata penduduknya Indonesia yang cenderung tinggi untuk semua hal, bisa jadi sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan kemajuaan teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia condong dapat mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penelitian yang dilakukan, terkandung 88,1 juta populasinya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat populasi Indonesia yang berjumlah sekitar 259,1 juta orang.



Kecenderungan rakyat yang memakai internet ini lantas dijadikan peluang untuk mewujudkan sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata berhasil menghirup atensi dari masyarakat. Mengusulkan metode yang lebih sederhana, praktis, dan tepat guna, e-commerce kemudian menjadi alternative untuk berbelanja.



Perubahan e-commerce di Indonesia ini pun memengaruhi perkembangan di bidang lain, eksklusifnya jasa pengiriman barang. Tekniknya yang serba digital, akhirnya membuat e-commerce pun memberikan full service bagi konsumennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering digunakan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Umumnya pemesan barang rata-rata memilih untuk memperoleh barang secara laju. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim dengan  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim menggunakan  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak memenuhi tenggat jika harus dikirim melintasi transportasi darat.



Nah, dengan kemampuan yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo bermunculan dan bersaing secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik memanfaatkan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk memilah yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar pengguna pun tidak merasa kecele saat barang datang karena tidak sesuai dengan ekspektasi dikarenakan pengiriman yang teledor. #jasakurirbarang

No comments:

Post a Comment